Pemuda Muhammadiyah Ranting Sumberagung - Brondong - Lamongan

09 February 2013

Muhammadiyah Cabang Rusia Gelar Pengajian Perdana

PCIM RussiaMoskow - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah di Rusia menggelar program pengajian perdana yang dilangsungkan di kediaman keluarga Sugiarto, wakil ketua PCIM Rusia, dan materi pengajian disampaikan langsung oleh ketua PCIM Rusia Ustad Kusen.


Menurut sekretaris PCIM Rusia Indra Kurniawan yang juga bertugas sebagai moderator dalam pengajian tersebut mengungkapkan, pengajian perdana PCIM Rusia yang dilangsungkan dalam suasana musim dingin di Rusia tersebut, dihadiri beberapa jamaah yang berasal dari pengurus PCIM Rusia serta masyarakat Muslim Rusia di sekitar Moskow. Pegajian yang juga akan menjadi program pengajian Bulanan PCIM Rusia tersebut cukup mendapat antusiasme dari para jamaah dengan banyaknya diskusi yag berkembang di dalamnya. Ustad Kusen yang juga merupakan Kandidat doktor filsafat agama Belgorad State University, Russia memberikan materinya dengan judul Redifinisi Nilai-Nilai Islam yang membahas mengenai gesekan nilai yang terjadi di kalangan umat Islam sendiri serta dengan dunia luar, serta perlunya organisasi atau kelompok untuk secara bersama mengamalkan Qur’an dan Sunnah.

Pada pengajian yang diakhiri dengan makan bersama tersebut, juga dibahas mengenai perkembangan rencana kegiatan sayembara internasional penulisan artikel “POTRET INDONESIA 2014” yang sudah mulai di sosialisasikan dan juga kegiatan lainnya dari program yang telah direncanakan PCIM Rusia. 


Sumber : muhammadiyah.or.id

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan komentar yang sopan dan tanpa menyinggung siapapun, terimakasih atas partisipasinya.

Powered by Blogger.